Belajar Komputer

  • Hello world! - WordPress へようこそ。こちらは最初の投稿です。編集または削除し、コンテンツ作成を始めてください。
    3 tahun yang lalu

Mading Online

Tribun Pekanbaru

Coding,http & https

udah sekian lama udah ngak nulis,akhirnya nulis lagi ni..
berikut saya akan menjelaskan tentang istilah dari coding,http dan https..
untuk coding,saya tidak akan memberi penjelasan yang panjang lebar yang mungkin dapat membingukan anda semua.
yang jelas jika tangan anda berada di keyboard mata menatap monitor dan pemikiran anda tertuju ke pekerjaan yang sedang anda lakukan, itu sudah di sebut coding..

Sedangkan Hypertext Transfer Protokol (HTTP) adalah suatu protokol yang menentukan aturan yang perlu diikuti olehWeb browser dalam meminta atau mengambil suatu dokume..
HTTPS adalah versi aman dari HTTP, protokol komunikasi dari World Wide Web. Ditemukan oleh Netscape Communications Corporation untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi dan penggunaan dalam komersi elektris.

 
Selain menggunakan komunikasi plain text, HTTPS menyandikan data sesi menggunakan protokol SSL (Secure Socket layer) atau protokol TLS (Transport Layer Security). Kedua protokol tersebut memberikan perlindungan yang memadai dari serangan eavesdroppers, dan man in the middle attacks. Pada umumnya port HTTPS adalah 443.
Tingkat keamanan tergantung pada ketepatan dalam mengimplementasikan pada browser web dan perangkat lunak server dan didukung oleh algorithma penyandian yang aktual...

Sekian dari saya semoga ilmu yang sedikit ini bermanfaat..


0 komentar to “ Coding,http & https ”

Posting Komentar